/

BacaJuga
Kolombia Cukur Panama 5-0 Lolos ke Semifinal
Singkirkan Turki 2-1, Belanda Tantang Inggris di Semifinal

Jakarta (Lampost.co)—Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-16 atau ASEAN Boys Championship U-16 2024. Garuda Muda berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore.
Lima gol kemenangan Indonesia hasil kreasi Zahaby Gholy (44, 77), Dafa Zaidan (45+3), dan Daniel Alfredo (74, 82).
Bertanding di Stadion Manahan, Rabu sore, Indonesia langsung tancap gas untuk mengobati kekecewaan kekalahan dengan skor 3-5 dari Australia pada babak semifinal, Senin (1/7/2024).

Anak-anak asuh pelatih Nova Arianto mendominasi permainan sejak awal. Namun, mereka masih kesulitan mencetak gol dari beberapa peluang yang tercipta.
Justru, Vietnam hampir membuka keunggulan ketika dua pemain mereka memaksa kiper Indonesia Dafa Al Gasemi melakukan dua kali penyelamatan beruntun pada menit ke-27.
Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya gawang Vietnam bobol juga melalui Zahaby Gholy pada menit ke-44. Gholy dengan tenang menyelesaikan peluang hasil kreasi Fandi Ahmad. Skor 1-0 untuk Indonesia.
Indonesia tidak perlu menunggu lama untuk menambah skor. Pasalnya, pada menit ke-45+3 Dafa Zaidan melalui tendangan keras mendatarnya membawa Merah Putih memasuki ruang ganti dengan keunggulan 2-0.
Memasuki babak kedua, Indonesia terus menjaga tempo permainan. Alhasil, pada menit ke-74, pemain pengganti Daniel Alfredo berhasil memanfaatkan kesalahan bek Vietnam untuk membuat seisi Stadion Manahan bergemuruh. Sebab, Indonesia menjauh tiga gol tanpa balas.
Pemain Vietnam mulai kesulitan meladeni agresivitas pemain Indonesia. Pada menit ke-77, Gholy mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan pemain pengganti Mierza Firjatullah.
Lima menit setelah gol keempat dari Gholy, kini giliran Daniel yang mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor. Daniel menyambut umpan cantik Mierza untuk membawa Indonesia unggul lima gol tanpa balas yang sekaligus menjadi skor akhir pertandingan ini.

BACA JUGA  live timnas u20 Kolombia-Brasil Lolos, Kosta Rika Buat Paraguay tanpa Kemenangan

ADVERTISEMENT ADVERTISEMENTADVERTISEMENT

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!