Jakarta –

Lionel Scaloni sukses membawa Timnas Argentina mengangkat trofi Copa America 2024. Selain itu, ada sejumlah trofi juga yang berhasil dipersembahkan Scaloni untuk La Albiceleste dalam tiga tahun terakhir.

Melansir detikSport, Argentina berhasil meraih Copa America 2024 seusai menaklukkan Kolombia 1-0 di Sun Life Stadium, Senin (15/7/2024). Kemenangan itu ditentukan lewat gol Lautaro Martinez di babak tambahan waktu.

Dengan kemenangan tersebut, Scaloni diketahui telah menyumbangkan empat trofi untuk Argentina. Sebelumnya, Argentina dibawa memenangi Copa America 2021, selanjutnya ajang Finalissima 2022, dan Piala Dunia 2022.

Baca juga: Spanyol Juara Euro 2024, Jadi Kado Ultah untuk Lamine Yamal

Pada Copa America 2021, Argentina juara usai melibas Brasil. Di Finalissima 2022, Lionel Messi cs mengangkat trofi setelah menumbangkan Italia, dan di Piala Dunia 2022 menjadi juara dengan mengalahkan Prancis.

Scaloni sendiri diketahui sudah menangani Argentina sejak 2018. Tercatat, ada 77 pertandingan dijalani oleh tim Tango bersama pelatih 46 tahun. Rinciannya, Argentina sukses memetik 55 kemenangan, 16 kali imbang, dan baru enam kali menelan kekalahan.

Banyaknya gelar juara ini membuat Scaloni ingin menangani Argentina lebih lama. Dia berkelakar bakal meneken jika disodori kontrak 15 tahun oleh federasi sepakbola Argentina, AFA.

“Saat ini, saya masih mempunyai kontrak dua tahun lagi. Saya harus bilang ke presiden (Claudio Tapia) untuk menambah kontrak saya selama 15 tahun dan saya akan menandatanganinya,” kata Scaloni seperti dikabarkan oleh Tyc Sports.

Baca juga: Lionel Scaloni di Timnas Argentina: 3 Tahun Tsunami Trofi

Raihan Trofi Lionel Scaloni

1. Copa America: 2021, 20242. Piala Dunia: 20223. Finalissima: 2022

Argentina Tanpa Messi dan Scaloni Lawan Peru

BACA JUGA  live timnas u20 Permintaan Klub Swansea City Kepada Pemain Nathan Tjoe-A-On, Liga Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Argentina Tanpa Messi dan Scaloni Lawan Peru

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.