Medan –

Spanyol menjadi juara Euro 2024 usai menekuk Inggris 2-1 dalam laga final yang digelar di Olympiastadion, Jerman, dini hari tadi. Kemenangan itu jadi kado ulang tahun terindah untuk si pemain muda Lamine Yamal.

Tim Matador menang 2-1. Memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Nico William di menit ke-47, Spanyol bermain agresif. Namun keunggulan itu berhasil setop oleh Cole Palmer yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-73.

Namun The Three Lions harus pasrah jadi runner up lagi di Euro kali ini sudah Mikel Oyarzabal memastikan kemenangan Spanyol dengan tambahan gol di menit ke-86.

Lamine Yamal juga jadi pemain muda terbaik di Euro 2024. Ia mengaku sangat bahagia atas kemenangan pertamanya tersebut dan ingin buru-buru balik ke Spanyol untuk merayakannya. Kemenangan tersebut juga jadi kado ulang tahun terbaiknya yang jatuh pada 13 Juli 2024.

“Saya sangat bahagia. Ini adalah mimpi. Saya tidak sabar untuk kembali ke Spanyol dan merayakannya bersama semua penggemar. Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang pernah ada,” kata Yamal dilansir detikSport dari situs resmi UEFA.

Kemenangan tersebut juga menjadi gelar keempat Spanyol di Piala Eropa. Sementara Inggris masih nihil meski dua edisi berturun-turut melaju ke final.

Baca juga: Mereka yang Rekan se-Klub Namun Harus Bertarung di Final Euro 2024

Spanyol menjadi peraih gelar Piala Eropa terbanyak dengan empat gelar disusul Jerman dengan tiga gelar. Spanyol cuma gagal sekali di final dari lima kali keberhasilan ke laga pamungkas.

Spanyol meraih gelar pertamanya di tahun 1964 usai mengalahkan Uni Soviet 2-1 selaku juara bertahan.

Kemudian pada Piala Eropa 1984, Spanyol untuk kali kedua ke final. Namun Spanyol harus kalah 2-0 dari tuan rumah Prancis

BACA JUGA  live timnas u20 Inggris Kalah dari Spanyol, Kane: Ini Akan Terasa Sakit untuk Waktu yang Lama

Setelah itu Spanyol kembali melaju di partai puncak pada 2008 dan berlaga melawan Jerman di Austria. Spanyol menang dengan skor 1-0 di gelar keduanya.

Selanjutnya Spanyo kembali juara pada 2012, usai mengalahkan Italia dengan skor 4-0 di Ukraina.

Baca juga: Ruediger Dilirik Al Nassr dan Al Hilal

Suporter Turun ke Jalan Sambut Bus Parade Spanyol Juara Euro 2024

Suporter Turun ke Jalan Sambut Bus Parade Spanyol Juara Euro 2024

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.