/

Jakarta –

Spanyol bakal bertempur dengan Inggris untuk menggapai mahkota juara Eropa. Jika berhasil menjadi kampiun, dua rekor bakal mengiringi La Furia Roja.

Melansir detikSport, sejauh ini Tim Matador telah mengoleksi tiga Piala Eropa, yang dimenangi pada 1964, 2008, dan 2012. Hasil tersebut membuat Spanyol bersanding dengan Jerman sebagai negara tersukses di kompetisi ini.

Kini, kesempatan datang bagi Spanyol untuk menguatkan diri sebagai pemenang gelar terbanyak. La Roja mesti mengalahkan Inggris pada final Euro 2024 di Olympiastadion, Senin (15/7) dinihari WIB.

Satu rekor lainnya bakal didapat Spanyol seandainya menjinakkan Tiga Singa. Spanyol bakal menjadi tim pertama yang juara usai memenangi masing-masing dari tujuh pertandingan di satu Piala Eropa.

Baca juga: Karier Kepa Arrizabalaga Bersama Chelsea Berakhir?

Kemudian, apapun hasil final Euro 2024 Spanyol akan kembali diperhitungkan sebagai kandidat juara di Piala Dunia 2024. Seperti diketahui Spanyol mentok di babak 16 besar dalam tiga edisi terakhir.

“Kami hanya melihat jangka pendek saja, yaitu sebuah final yang membuat kami mencetak sejarah. Itu bisa membuat kami sebagai tim nasional dengan titel Piala Eropa terbanyak,” sahut gelandang Spanyol Rodri dalam wawancaranya dengan AS.

“Kami akan maju selangkah demi selangkah. Memikirkan tentang masa depan tanpa mengetahui siapa yang akan menang, bagaimana tim ini akan berlanjut, itu terlalu jauh karena sepakbola berjalan sangat cepat,” cetus pemain Manchester City itu.

Baca juga: Spanyol Vs Inggris: La Roja Buru Trofi Juara dan 2 Rekor

20D

Spanyol Vs Inggris: Southgate Pastikan Seluruh Pemain Fit!

20D

Spanyol Vs Inggris: Southgate Pastikan Seluruh Pemain Fit!

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

BACA JUGA  live timnas u20 Di Maria Akhiri Kariernya di Timnas Argentina, Scaloni: Dia Seorang Legenda

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.