/

BacaJuga
Kolombia Cukur Panama 5-0 Lolos ke Semifinal
Singkirkan Turki 2-1, Belanda Tantang Inggris di Semifinal

Jakarta (lampost.co)— Timnas Belanda melaju ke perempat final Piala Eropa 2024/Euro 2024 setelah melibas Rumania 3-0. Laga babak 16 besar tersebut berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Selasa (2/7/2024) malam WIB.
Cody Gakpo membuka keunggulan untuk Belanda di babak pertama, sebelum brace (dua gol) Donyell Malen mengamankan kemenangan pasukan Ronald Koeman.
Di perempat final, Belanda akan menghadapi Turki yang menang atas Austria 2-0.

Belanda menciptakan peluang pertama lewat tembakan jarak jauh Xavi Simons pada menit ke-6. Namun, kiper Rumania Florin Nita masih bisa mengamankan bola.
Rumania balas mengancam pada menit ke-14, tetapi tembakan jarak jauh Dennis Man belum mengarah ke gawang Belanda.
Belanda akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi individu Cody Gakpo. Menerima umpan Xavi Simons, penyerang Liverpool itu melakukan cut-inside dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan yang menjebol sudut kiri gawang Rumania meski sempat mengenai tangan Nita. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda menutup babak pertama.
Pada menit ke-58, Belanda nyaris menggandakan keunggulan melalui sundulan Virgil van Dijk setelah menyambut sepak pojok Memphis Depay. Namun, bola hanya membentur tiang.
Gakpo akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-63 lewat tembakan dari jarak dekat. Namun, wasit menganulir gol itu karena hasil tinjauan VAR menyatakan sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.
Belanda akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat Donyell Malen. Proses gol terjadi kembali dari aksi Cody Gakpo yang mengejutkan lini belakang Rumania sebelum mengirim bola ke Malen. Nama terakhir ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang Rumania untuk mengubah skor menjadi 2-0.
Malen kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Malen berlari dari tengah lapangan dan melakukan cut-inside ke kotak penalti. Dia lalu melepaskan tembakan akurat yang membuat Florin Nita mati langkah. Belanda menang 3-0 atas Rumania dan lolos ke babak perempat final Euro 2024.

BACA JUGA  Halo dunia! - live streaming futsal timnas u20

ADVERTISEMENT ADVERTISEMENTADVERTISEMENT

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!