/

Jakarta (Lampost.co)—Timnas Kolombia berpesta gol ke gawang Timnas Panama 5-0 pada laga perempat final Copa America 2024  di Stadion State Farm, Amerika Serikat, Minggu (7/7/2024) pagi WIB.
Pesta gol Los Cafeteros juga memastikan mereka menjadi tim ketiga yang telah mengunci tiket semifinal setelah Argentina dan Kanada.
Sejak awal laga Kolombia mengambil inisiatif menyerang. Mereka mengatur tempo permainan melalui pergerakan-pergerakan yang mengurung Panama dari sektor sayap.
Hasilnya tidak perlu lama. Pada menit kedelapan melalui skema tendangan sudut James Rodriguez mengirimkan umpan ke kotak penalti. Jhon Cordoba langsung menyambutnya dengan sundulan yang gagal kiper Panama, Mosquera, halau. Kolombia unggul cepat 1-0.
Petaka kembali terjadi usai Mosquera melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti pada menit ke-13. James yang menjadi algojo tendangan dua belas pas mengeksekusi sempurna tendangan untuk membawa Kolombia unggul cepat 2-0.
Panama tidak mampu keluar dari tekanan Kolombia yang mengunci rapat pergerakan-pergerakan lawan dari lini kedua.
Panama bermain praktis menunggu serangan balik melalui skema umpan jarak jauh. Hingga menit ke-35, Kolombia mencatatkan rerata 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen di pihak Panama.
Panama mendapatkan peluang pada menit ke-36 melalui skema tendangan bebas. Namun sepakan keras Barcenas masih membentur pagar betis para pemain Kolombia.
Pada menit ke-40 Kolombia mampu menambah keunggulan, James memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola umpan langsung bersambut tembakan terukur Luis Diaz membuat Mosquera kembali memungut bola dari gawang. Kolombia unggul 3-0.
Hingga peluit turun minum babak pertama Kolombia menjaga keunggulan 3-0.

Ekuador (4-2-3-1): Camilo Vargas (PG); Johan Mojica, Carlos Cuesta, Davinson Sanchez, Daniel Munoz; Mateus Uribe, Richard Rios; Luis Diaz, James Rodriguez, Jhon Arias; Jhon Cordoba.

BACA JUGA  live timnas u20 Kolombia-Brasil Lolos, Kosta Rika Buat Paraguay tanpa Kemenangan

Panama (3-4-3): Orlando Mosquera (PG); Edgardo Farina, Jose Cordoba, Roderick Miller; Michael Murillo, Jovani Welch, Christian Martinez, Eric Davis; Cesar Blacmann, Yoel Barcenas, Jose Fajardo Nelson.

BacaJuga
Singkirkan Turki 2-1, Belanda Tantang Inggris di Semifinal
Laga Sepak Bola Kecamatan Diharapkan Berjalan Sportif

ADVERTISEMENT

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!