/

Medan –

Lamine Yamal mungkin jadi pemain yang paling mencuri perhatian di Euro 2024 kali ini. Bintang muda asal Spanyol itu sukses membawa timnya ke final dan akan berjumpa Inggris. Meski masih berusia 16 tahun, Yamal telah memecahkan rekor di Euro kali ini.

Ia sudah bermain di enam laga bersama Tim Matador dan hampir selalu jadi starter. Hingga kini ia sudah mencatatkan tiga rekor di sepanjang turnamen empat tahunan tersebut.

Ia sudah membuat 3 assist dan 1 gol. Gol tunggalnya tersebut juga yang telah membawa Prancis melaju ke babak final. Gol tersebut juga membuat namanya dicantumkan sebagai pemecah rekor di Euro 2024 yang dicatatkan di situs resmi UEFA.

Hingga kini Lamine Yamal sudah mencatatkan 3 rekor di Euro 2024. Berikut daftarnya.

Pemain paling muda di Piala Eropa: 16 tahun 338 hari (Spanyol vs Kroasia, 15/06/2024).Pencetak gol paling muda di Piala Eropa: 16 tahun 362 hari (Spanyol vs Prancis, 09/07/2024).Pemain paling muda di semifinal Euro atau Piala Dunia: 16 years 362 hari (Spanyol vs Prancis, 09/07/2024).

Tak berhenti di situ, ia juga masih punya 3 rekor yang kemungkinan bisa dipecahkannya di laga final. Ini daftarnya.

Pemain paling muda yang main di final Piala Eropa: Rekor saat ini dipegang oleh Renato Sanches (18 tahun dan 328 hari) ketika membela Portugal menghadapi Prancis di final Euro 2016.Pemain paling muda yang bikin gol di final Piala Eropa: Rekor saat ini dipegang oleh Pietro Anastasi (20 tahun dan 64 hari) ketika mencetak gol untuk Italia melawan Yugoslavia di laga replay final Euro 1968.Pemain paling muda yang main di laga final ajang Piala Eropa dan Piala Dunia: Rekor penampilan di Piala Eropa dipegang oleh Renato Sanches. Sedangkan rekor penampilan di Piala Dunia dipegang oleh Pele (17 tahun dan 249 hari) saat membela Brasil dalam kemenangan 5-2 melawan Swedia di final Piala Dunia 1958.

BACA JUGA  live timnas u20 Lamine Yamal Mulai Berani Tampil Bareng Gadis Tiktok

Untuk informasi, Yamal akan berulang tahun akhir pekan ini. Ia akan berusia 17 tahun pada Sabtu, 13 Juli 2024, sehari sebelum laga final. Semoga terus pecahkan rekor dan berprestasi Yamal!

Baca juga: 3 Pemain Keturunan Lagi Disiapkan untuk Timnas Indonesia U-19

20D

Lamine Yamal Tak Bisa Main Penuh di Final Gegara UU Ketenagakerjaan?

20D

Lamine Yamal Tak Bisa Main Penuh di Final Gegara UU Ketenagakerjaan?

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.